Home / Kesehatan / Lever Pasien Sampai Bocor Akibat Ulah Dokter Kecantikan Gadungan

Lever Pasien Sampai Bocor Akibat Ulah Dokter Kecantikan Gadungan

Polres Jakarta Selatan berhasil mengamankan JS (37) dokter kecantikan gadungan. Kepada konsumennya JS mengaku bisa membesarkan bokong, besar alat kelamin, payudara, pemasangan benang di muka dan kencang vagina.

“JS hanya lulusan SMA, sama sekali tidak punya latar belakang apapun tentang kecantikan,” ungkap Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Wahyu Hadiningrat, di Markas Polres Jakarta Selatan, Selasa (19/5).

lever-pasien-sampai-bocor-akibat-ulah-dokter-kecantikan-gadungan
JS pelaku dokter kecantikan gadungan ditangkap pihak kepolisian

JS tak menyadari akibat tidak memiliki keahlian khusus pemakai jasanya telah menjadi korban penipuannya.

“Dampaknya ada korban yang harus dirawat karena levernya bocor, ada pula yang hepatitis karena mengambil lemak dari paha. Para korban yang mancungkan hidung kencangkan payudara dan bokong mengeluh. Kalau bokongnya dipukul malah tangan yang terasa sakit, duduk saja sudah susah,” jelas Wahyu.

Praktik kecantikan ilegal JS akibat penyuntikan vitamin E yang tidak benar, sejumlah pasiennya mengalami gatal-gatal setelah melakukan injeksi. JS ditangkap pihak kepolisian saat melakukan aksinya di toilet Plaza Semanggi Jakarta, pada Senin sore kemarin. Wanita bertubuh tambun ini terancam hukuman 15 tahun penjara.

Ladies, kita harus hati-hati dan jangan mudah terpengaruh saat ingin melakukan perawatan kecantikan ke dokter, harus dicek terlebih dahulu izin praktik dokter spesialis dan tempat praktiknya. Akibat salah memilih dokter kecantikan akan membahayakan kesehatan kita sendiri.