Home / Tips Kecantikan / Cara Menghilangkan Komedo Dengan 5 Jenis Masker Alami

Cara Menghilangkan Komedo Dengan 5 Jenis Masker Alami

Cara menghilangkan komedo dengan 5 jenis masker alami. Komedo adalah bintik hitam atau putih yang muncul pada pori-pori wajah. Komedo bisa menjadi faktor utama tumbuhnya jerawat bila terus dibiarkan. Bagaimana cara membersihkan komedo ini? Berikut ini ada cara membersihkan komedo dengan menggunakan masker berbahan alami yang mudah dibuat. Masker berbahan alami ini aman digunakan, berikut ulasannya.

cara-menghilangkan-komedo-dengan-5-jenis-masker-alami

1. Masker jeruk nipis
Jeruk nipis berguna untuk mencerahkan kulit wajah, jeruk nipis juga dapat menyingkirkan komedo yang tumbuh di wajah. Gunakan air jeruk nipis lalu aplikasikan pada wajah, diamkan beberapa menit lalu bersihkan wajah dengan air bersih.

2. Masker putih telur
Putih telur dapat menghilangkan komedo, selain itu juga bisa mengencangkan kulit wajah, mencerahkan dan dapat mengatasi kulit kering. Sediakan 1 butir telur yang segar lalu pisahkan putih dan kuningnya. Gunakan putih telur dan oleskan merata ke seluruh bagian wajah. Diamkan beberapa menit hingga kering dan kulit terasa kencang lalu bilas dengan air bersih.

3. Masker pisang
Pisang juga bermanfaat menghilangkan komedo, gunakan buah pisang yang sudah matang lalu hancurkan dan aplikasikan keseluruh area wajah. Diamkan sejenak sampai nutrisinya meresap lalu bilas dengan air bersih.

4. Masker madu
Madu juga dapat menghilangkan komedo, madu dapat mencegah peradangan pada kulit dan juga membuat kulit menjadi lembab dan lembut. Sediakan madu secukupnya lalu oleskan ke area wajah, diamkan sampai masker mengering lalu bilas dengan air bersih. Komedo dengan sendirinya akan terangkat saat dibersihkan.

5. Masker lidah buaya
Lidah buaya dapat membersihkan dan mencerahkan kulit. Gunakan daging lidah buaya sebagai masker lalu aplikasikan secara merata ke seluruh wajah, diamkan sampai mengering kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Lidah buaya berkhasiat mencegah infeksi pada kulit terutama yang disebakan oleh komedo.